Jumat, 04 Desember 2015

SUARA RAKYAT PASIR PANJANG - KOTA KUPANG


SUARA RAKYAT PASIR PANJANG
TOLAK PEMBANGUNAN JOGGING TRACK
AYO SAVE PANTAI PASIR PANJANG SEKARANG JUGA UNTUK ANAK CUCU KITA”

Proyek pembangunan pengaman pantai pasir panjang Kota Kupang sepanjang 500 Meter dengan anggaran dari APBN sebesar 9,5 Milyar Rupiah mendapat penolakan dari warga setempat yang tergabung dalam forum “Suara Rakyat Pasir Panjang” karena proyek tersebut menghilangkan Pasir Putih Pantai Pasir Panjang yang memiliki nilai Estetika, Ekologi, dan Ekonomi yang sudah dinikmati manfaat dan keindahannya oleh warga setempat dan Masyarakat Kota Kupang pada umumnya.
Dengan demikian Forum Suara Rakyat Pasir panjang Menolak Pembangunan Joging Track, karena yang diinginkan adalah bangunan pemecah gelombang (Break Water) yang titik letaknya 25 M atau 30 M dari bibir pantai dibawah Posing (Rief) dan membudidayakan tanaman Mangrove, Pandan, Waru, dan ketapang untuk menyelamatkan dan menjaga keindahan pantai.
Pemerintahan Kota Kupang tetap bersikap keras proyek tersebut tetap di laksanakan tanpa mempedulikan gerakan penolakan dari warga pasir panjang. Jika pembangunan itu atas dasar permintaan masyarakat walaupun sebagian besar warga pasir panjang yang menolak pembangunan tersebut namun karena ada permintaan dua warga yang mengatasnamakan warga pasir panjang, Pemkot tetap menjalankan proyek itu. Ada apa Pemkot tetap bersikap keras untuk melaksanakan proyek itu????. Jika pembangunan tersebut tetap di lanjutkan mencerminkan bahwa Yonas Salean Wali Kota Kupang dan Anggota DPRD Kota Kupang dan DPR RI tidak mendengarkan suara masyarakat pasir panjang yang menolak pembangunan jogging Track dan lebih mementingkan kepentingan investor untuk mereklamasi pantai pasir panjang sepanjang 500 meter.
Hal ini juga menunjukkan Wali Kota masih ingin melanjutkan rencana Reklamasi tanpa menghiraukan ancaman bencana ekologis, dan kehidupan parah Nelayan pasir Panjang, dan Masyarakat Kota Kupang dalam mengakses tempat rekreasi pantai pasir putih di tengah kota.
Untuk kami mengajak seluruh Masyarakat Kota kupang untuk mendukung Gerakan “Ayo Save Pantai Pasir Panjang Sekarang Juga, untuk anak cucu kita” bersama masyarakat pasir panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar